Minggu, 15 April 2018

INDONESIA: INI FIKSI ATAU FIKTIF ?


Berhari-hari dikungkung hawa panas, Ahad sore ini (15/4/2018) lumayan adem setelah hujan bikin tanah gembur. Panas dan gerah dalam beberapa hari terakir memang sangat terasa mengganggu, badan terus-menerus lengket, baju cepat bau kecut dan yang paling menjengkelkan kulit jadi gatal-gatal.  Syukurlah hujan datang lagi, padahal saya menduga sekarang sudah kemarau.


Hidup memang ada yang mengatur. Mencoba menyingkir dari sesuatu yang bikin gerah, ternyata ada kegerahan lain menimpa. Mencoba berjarak dari hiruk-pikuk politik yang tidak mendidik, nyatanya tak ada sejengkal tanahpun di negeri ini yang asyik. Haruskah menunggu ampai tahun 2030 agar bisa hidup tenang dan damai di bumi Nusantra? Ada yang ribut soal puisi, ada yang ngebet ganti presiden, ada juga orang tua yang tak bosan-bosan bikn negara ini kacau. Semoga besok turun hujan lagi.

Entah yang saya tulis ini fiksi atau fiktif, saya hanya merasa tidak nyaman saja dalam beberapa hari terakhir, jadi tolong jangan laporkan saya ke polisi. Terimakasih sudah membaca.

Tidak ada komentar: