Jumat, 15 April 2011

Ledakan Bom Lagi

Kini televisi sedang gencar-gencarnya memberitakan peristiwa ledakan bom yang bebarapa saat lewat (pukul 12.30) terjadi di Masjid polresta Cirebon, Jawa Barat. Tepatnya ledakan itu terjadi pada saat menjelang sholat jumat dimulai. Menurut keterangan ledakan berasal dari shaf nomor tiga. Ini jelas kesengajaan atau aksi yang sering disebut dengan bom bunuh diri. Pelakunya diberitakan meninggal dan melukai banyak orang.


Entah sudah berapa kali terjadi aksi brutal dengan cara meledakan diri di tengah banyak orang semacam ini, tapi rasanya di Indonesia baru kali ini terjadi di dalam masjid. Sebelumnya terjadi di tempat-tempat yang dianggap tempat maksiat seperti hotel, restoran dan mal karena seperti telah diketahui selama ini pelakunya adalah orang-orang yang tergabung dalam jaringan yang memusuhi segala sesuatu yang berkesan budaya barat. Beberapa kali juga terjadi di tempat-tempat ibadah, tapi umumnya bukan tempat ibadah kaum muslim. Memang sekali pernah ada bom meledak di Masjid Istiqlal tapi tak mengakibatkan korban manusia.

Dari ledakan yang baru saja terjadi rasanya ada kemungkinan ke depan aksi-aksi semacam ini kian sulit untuk diprediksi karena sasarannya bertambah luas. Selama ini, dengan menganggap bahwa pelakunya adalah muslim kemungkinan terjadi ledakan bom di tengah komunitas muslim sangat kecil. Apalagi kini bom diledakan saat sekelompok orang sedang bersiap-siap melaksanakan sholat berjamaah di dalam masjid, sangat mungkin akan berakibat  kian meluasnya kecemasan  di masyarakat. Apalagi mayoritas muslim Indonesia diketahui tidak mendukung kelompok islamis yang pro-kekerasan.


7 komentar:

IbuDini mengatakan...

Innalillahi'wainaillahirojium....apa maksud dari ini semua ya.
Rela dirinya seperti itu dan mencelakai banyak orang....apa untungnya buat dia...

Nyach MMS mengatakan...

semakin bingung semua, terutama saya
ada ada saja di negeri ini

Muhammad A Vip mengatakan...

ibudini:orang yang tak sanggup hidup dalam tekanan ini bu
Nyach:jangan bingung mas

Lyliana Setianingsih mengatakan...

Sedih, takut, heran...
kenapa ada saja orang2 yang begitu mudahnya didoktrin bahwa meledakkan diri itu termasuk jihad..?? Kasian yah...
Tapi... Apa masjid juga harus dipasang detector..? Ya Allah...

almascatie mengatakan...

Organisasi yg hebat, entah bikinan mana untuk mengobok2 indonesia

Elong Bujang mengatakan...

Kita turut prihatin..semoga aparat segera menemukan dalangnya..

Muhammad A Vip mengatakan...

almas:bikinan mana hayoo...
Elong:semoga